Thursday 13 November 2014

apakah pengertian analisis sistem dan pengertian sistem informasi menurut para ahli ?

Pengertian mengenai analisis sistem informasi oleh para ahli adalah sebegai berikut
  • Analisis sistem adalah penguraian dari suatu sistem informasi yang utuh   kedalam bagian-bagian komponennya dengan maksud untuk mengidentifikasikan dan mengevaluas permasalahan, kesempatan, hambatan yang terjadi dan kebutuhan yang   diharapkan sehingga dapat diusulkan perbaikan ini disampaikan oleh Yogiyanto (1995), sedangkan pendapat lain di kemukakan oleh
  • Menurut Kristanto (2003) analisis sistem adalah suatu proses mengumpulkan  dan menginterpretasikan kenyataan-kenyataan yang ada, mendiagnosa persoalan dan    menggunakan keduanya untuk memperbaiki sistem.
  • Menurut Yogiyanto (1995) analis sistem (analis informasi) adalah orang yang menganalis  sistem (mempelajari masalah-masalahan yang timbul dan menentukan kebutuhan pemakai  sistem)   untuk mengidentifikasikan pemecahan permasalahan tersebut.
  • Menurut Kristanto (2003) analis sistem adalah orang yang mempunyai  kemampuan  untuk menganalisis sebuah sistem, memilih alternatif pemecahan masalah  dan menyelesaikan masalah tersebut dengan menggunakan komputer.

.PENGERTIAN SISTEM INFORMASI
Secara umum Sistem informasi dapat didefinisikan sebagai suatu sistem di dalam suatu organisasi yang merupakan kombinasi dari orang-orang, fasilitas, teknologi, media prosedur-prosedur dan pengendalian yang ditujukan untuk mendapatkan jalur komunikasi penting, memproses tipe transaksi rutin tertentu, memberi sinyal kepada manajemen dan yang lainnya terhadap kejadian-kejadian internal dan eksternal yang penting dan menyediakan suatu  dasar informasi untuk pengambilan keputusan sedangkan Pengertian Sistem Informasi Menurut Para Ahli  adalah sebagai berikut:

  • .Menurut Mc leod, Sistem Informasi merupakan sistem yang mempunyai kemampuan untuk mengumpulkan informasi dari semua sumber dan menggunakan berbagai media   untuk menampilkan informasi
  • .Menurut Tata Sutabri, S.Kom., MM Sistem informasi adalah suatu sistem di dalam suatu   organisasi yang mempertemukan kebutuhan pengolahan transaksi harian yang mendukung  fungsi organisasi yang bersifat manajerial dalam kegiatan strategi dari suatu organisasi untuk  dapat menyediakan kepada pihak luar tertentu dengan laporan – laporan yang diperlukan.
  • Menurut Erwan Arbie, Sistem informasi adalah sistem di dalam suatu organisasi yang mempertemukan kebutuhan pengolahan transaksi harian, membantu dan mendukung kegiatan operasi, bersifat manajerial dari suatu organisasi dan membantu   mempermudah penyediaan laporan yang diperlukan.
  • Menurut Tafri D. Muhyuzir, Sistem informasi adalah data yang dikumpulkan, dikelompokkan dan diolah sedemikian rupa sehingga menjadi sebuah satu kesatuan informasi yang saling terkait dan saling mendukung sehingga menjadi suatu informasi yang berharga bagi   yang menerimanya.
Dari Definisi sistem Informasi beberapa para ahli diatas,dapat di simpulkan bahwa sistem  informasi adalah kombinasi daripada teknologi informasi dan aktivitas orang yang menggunakan teknologi untuk mendukung operasi baik itu di bidang teknik informatika maupun di bidang cabang ilmu lainnya guna mempermudah dan membantu mempermudah penyediaan laporan yang diperlukan.

No comments:

Post a Comment